Siencang Aplikasi Berbasis Web Memudahkan Membuat RKA



Siencang
merupakan aplikasi berbasis web yang dibuat untuk merencanakan kegiatan dan anggaran agar lebih cepat dan efisien serta akuntable, dari segi namanya yang sudah identik dengan kultur betawi membuat aplikasi ini layak diberikan reward oleh pemerintah kota bekasi senidiri.

Sebelumnya dalam merencanakan suatu anggaran kegiatan pemerintah kota bekasi sendiri masih menggunakan simda yang terbilang masih kurang efisien dan akuntable dari segi Standar Biaya Masukan (SBM), Tim anggaran pemerintah daerah harus lebih teliti lagi dalam melihat SBM yang dibuat oleh masing-masing instansi dan apabila harga satuan yang dibuat tidak sesuai standar yang ditetapkan hal ini tentu sangat lah berbahaya bagi pengguna anggaran yang ada dan bisa jadi menimbulkan praktek korupsi di pemerintahan.

Namun hal itu tentu saat ini sudah berubah dengan adanya siencang semua harga standar maksimal yang sudah ditentukan tidak lagi melebihi batas yang ditetapkan dari sinilah akuntable dan efisien tersebut dapat kita lihat dalam satu aplikasi ini. lantas apa saja fitur-fitur yang ada pada aplikasi ini ? berikut ini kami sampaikan selengkapnya.

1. Mengisi Anggaran dan Informasi Kegiatan

Mengisi anggaran dengan lebih mudahnya dengan siencang, dikarenakan sudah terdapat kode rekening belanja yang dibuthkan dan informasi indikator keluaran dan hasil dari sebuah kegiatan, dan yang lebih penting adalah semua belanja yang dibuthkan sudah ditetapkan harga maksimal dari satuannya.


2. Berbasis Web

Tidak seperti simda keuangan aplikasi siencang tersebut dapat dibuka melalui ponsel yang terhubung dengan internet seperti yang kita ketahui aplikasi simda hanya dapat dibuka melalui komputer/laptop namun meskipun simda saat ini bisa dibuka secara online namun masih belum bisa dibuka di handphone.


3. Asistensi Secara Online

Tidak perlu repot-repot lagi bagi para pegawai di instansi lain untuk bertemu dengan tim TAPD untuk menyetujui rencana anggaran yang dibuat kini hal itu dapat secara online, tentunya hal ini sangat memudahkan bukan dan menghemat waktu,biaya dan tenaga yang dikeluarkan selama perjalanan meminta tandatangan dan terlebih penting lagi semua komentar-komentar yang diberikan oleh tim dapat di lihat.


4. Print Out RKA

Sama halnya dengan simda keuangan, siencang juga dapat mengeprint lembar kertas RKA secara rapih dan sama persis yang dikeluarakan oleh simda dan format yang ditetapkan oleh negara dalam membuat sebuah DPA/RKA.


5. Fitur Kelengkapan Kegiatan

Tak perlu repot lagi membuat kerangka acuan kegiatan (KAK) siencang sendiri sudah dilengkapi dengan fitur membuat kak tersebut yang dibutuhkan sebagai suatu kelengkapan dalam menjalankan kegiatan.

Nah sebenarnya masih banyak lagi fitur-fitur siencang yang tidak bisa saya sebutkan contohnya merekap anggaran yang sudah disetujui TAPD dari semua kegiatan di instansi. Namun saya rasa itu sudah cukup untuk berkata terima kasih telah berkunjung.



Tampilkan Komentar