Contoh Kerangka Acuan Kerja Pada Paket Pengadaan Barang/Jasa


Membuat KAK Pekerjaan untuk paket pekerjaan menggunakan metode pengadaan langsung, Seperti yang kita ketahui dalam membuat paket pengadaan barang/jasa maka selaku pejabat pembuat komitmen sudah selayaknya membuat kerangka acuan kerja (KAK).

Sebelum ke pembahasan di sini saya akan menjelaskan apa sebenarnya itu kerangka acuan kerja pada paket pengadaan, KAK merupakan dokumen yang akan menginformasikan gambaran atau sebuah perencanaan kegiatan dan sebagai salah satu tujuan yang akan memberikan sebuah otuput atau keluaran apabila di lakukannya pengadaan tersebut.

Nah lantas bagaimana cara membuat KAK untuk paket pekerjaan menggunakan metode pengadaan langsung, dan tanpa berlama-lama lagi berikut ini cara nya membuat kerangka acuan kerja untuk paket pengadaan barang/jasa.


1. Mempunyai Dasar Hukum

2. Mempunyai Latar Belakang Seperti Gambaran Umum, Maksud dan Tujuan Di Adakannya Pekerjaan Tersebut

3. Target/Sasaran Yang Akan Dicapai Apabila Pengadaan Tersebut Berjalan

4. Sumber Dana & Biaya

5. Jangka Waktu

6. Tenaga Ahli/Terampil

7. Peralatan Pendukung

8. Spesifikasi Teknis


Nah contoh kerangka acuan pekerjaan tersebut seperti gambar di bawah ini :





Untuk kalian yang ingin membuat kerangka acuan kerja untuk paket pengadaan barang jasa dapat kalian unduh dengan link di bawah ini :






Nah sampai sini dulu perjumpaan kita terhadap cara membuat kerangka acuan kerja pada paket pengadaan barang dan jasa pemerintah, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian semua serta terima kasih telah berkunjung disini.
Tampilkan Komentar