Tips Jitu Memperbaiki Daya Baterai Android Yang Boros


Memperbaiki Daya  Baterai Android Yang Boros, Smartphone sudah menjadi kebutuhan banyak orang selain digunakan untuk berkomunikasi smartphone android juga dapat digunakan sebagai bermain game atau sekedar alat untuk menghilangkan kejenuhan.

Kecanggihan pada smartphone memang sangat berguna bagi semua orang akan tetapi di balik kecanggihan tersebut terkadang ada permasalahan atau kekurangan masing-masing pada tipe atau jenis smartphone android pada umumnya seperti kekuatan baterai yang cepat boros.

Nah sekedar berbagi pengetahuan tentang baterai smartphone memang terdiri dari 2 jenis yaitu baterai copot dan baterai tanam, keduanya tersebut memiliki kelemahan masing-masing.

Namun jangan khawatir kali ini mimin akan membagikan bagaimana caranya memperbaiki baterai copot maupun baterai tanam pada android, berikut dibawah ini ulasannya :


1. Biasakan Mencharger Baterai Dalam Keadaan Mati

Nah bagi yang sering mengecas baterai sambil memainkannya sudah menjadi faktor utama daya baterai jadi cepat boros hal ini dikarenakan akan mengurangi arus charger dalam mengisi baterai yang menyebabkan pengisian menjadi tidak stabil pada baterai oleh sebab itu biasakan mencharger baterai dalam keadaan mati.




2. Charger

Faktor lainnya yakni charger, pentingnya charger orisinil sebenarnya adalah dalam memberikan arus kepada baterai sesuai dengan minimal pengisian, nah mimin disini punya jika kalian hendak membeli sebuah charger di konter anda harus cek terlebih dahulu arus listrik yang dialirkan kepada berapa ampere dengan menggunakan aplikasi ampere di google play.

Untuk charger standar pengisian baterai adalah : 500 sampai 800 mA

Untuk charger pengisian cepat pada baterai adalah : 700 sampai 1000 mA

Nah bagi anda yang ingin mencoba mengecek arus chareger listrik yang masuk pada baterai dapat kalian download aplikasi ampere di bawah ini :




3. Jaga Temperatur Smartphone Kalian

Seperti yang kita ketahui penyebab terjadinya boros ialah karena suhu pada smartphone yang kita gunakan bertemperatur tinggi sehingga memakan daya yang lebih banyak. untuk itu disarankan agar terus menjaga temperatur pada smartphone android anda


Nah sebenarnya masih banyak lagi cara yang dapat dilakukan namun hanya sedikit cara di atas yang dapat saya sampaikan, namun terima kasih dan semoga bermanfaat untuk anda.
Tampilkan Komentar