5 Cara Mengatasi Masalah Komputer Cepat Panas

5 Cara Mengatasi Masalah Komputer Cepat Panas

Komputer sering kali menghadapi masalah overheating saat penggunaan yang berlebihan seperti saat bermain game atau menjalankan beberapa software aplikasi yang menggunakan kapasitas CPU atau RAM yang lebih extra.

Jangan khawatir. Dalam artikel ini, kami mencantumkan beberapa poin penting untuk mengatasi pc atau komputer anda agar tidak cepat panas selama sesi penggunaannya.

Cara Mengatasi Masalah Komputer Cepat Panas

1. Membersihkan Komponen Kipas Pada Komputer

Tahukah Anda apa yang bisa membuat PC Anda tetap dingin? Kipas merupakan hal utama di dalam system pendingin komputer anda serta ikut andil dalam mengoptimalkan daya pakai pada setiap kecepatan yang berbeda sesuai suhu di dalam CPU. Terkadang, sejumlah besar debu terakumulasi di dalam atau di dekat kipas yang mengakibatkan kecepatan lambat atau bahkan kerusakan. Untuk itu membersihkan PC Anda sebulan sekali untuk memastikan kipas CPU Anda berfungsi dengan baik.

2. Menambah Komponen Kipas Pendingin Untuk Komputer

Prosesor di dalam PC  Anda adalah hal yang paling sensitif dan sumber panas yang paling utama. Dengan menambah kipas pada PC anda hal ini tentu akan membuat sumber panas di CPU tersebut dapat stabil dan dapat berakselerasi baik pada kinerja PC anda agar tetap berkerja dengan baik.

3. Jangan Pernah Mencoba Overlocking

Jika anda seorang pegawai kantor yang selalu berhubungan dengan kegiatan multitasking, Tentu Overlock tidaklah dibutuhkan jika spesifikasi PC yang anda punya sudah standar, Overlock PC tentu akan berakibatkan PC yang anda punya akan cepat panas. Karena memaksa kinerja PC yang jauh lebih ekstra. Maka dari itu kami anjurkan agar berhenti Overlock PC jika memang anda belum siap membeli Alat pendingin yang ekstra.

4. Mengganti Thermal Pasta CPU Yang Sudah Kering

Thermal Pasta CPU Akan bekerja untuk menyalurkan panas pada CPU atau Processor ke heatsink. Seperti yang kita ketahui permukaan pada processor dan heatsink tidak rata. Sehinga panas yang ditransfer CPU ke heatsink tidak terurai dengan baik. Nah untuk kamu yang mempunyai komputer yang sudah sangat lama. Bisa jadi thermal pasta pada CPU kamu sudah kering sehingga tidak menghantarkan panas dengan baik. Dan hal ini tentu akan berpengaruh juga dengan kinerja komputer yang kamu miliki.

5. Memasang Sistem Pendingin Air CPU Di Komputer

Untuk kamu yang mempunyai sebuah PC Gamming dengan spesifikasi tinggi. Jumlah panas yang dihasilkan begitu banyak sehingga kipas casing berkualitas tinggi pun tidak cukup untuk menjaga CPU tetap dingin. Dalam hal ini, Anda akan memerlukan sistem pendingin air yang lebih efisien dan mendinginkan CPU Anda lebih baik.

Jika Anda berpikir tentang "Air dalam Komputer", jangan khawatir, air ini tertutup di dalam sistem transfer tertutup. Sebuah pompa dioperasikan dalam siklus dan memberikan pendinginan ke semua CPU dan bagian komputer. Bagian yang paling menarik adalah Anda tidak perlu menjadi pro untuk memasang sistem pendingin air.

Akhir kata. Saya harap artikel ini akan membantu Anda untuk mendinginkan suhu PC komputer anda. Jika Anda memiliki saran atau saran untuk dimasukkan, silakan beri komentar, saya sangat senang mendengar dari sisi Anda.

Post a Comment for "5 Cara Mengatasi Masalah Komputer Cepat Panas"