Cara Membersihkan Virus di Laptop Tanpa Aplikasi

Cara Membersihkan Virus di Laptop Tanpa Aplikasi – Laptop, merupakan salah satu perangkat yang rentang terkena virus. Terlebih ketika anda sering menggunakannya untuk melakukan aktivitas online, tanpa mempedulikan situs yang digunakan.

Nah, memang sih sudah ada aplikasi penghapus atau pembersih virus yang ada di laptop. Namun tahukah anda, bahwa ternyata, menghapus virus yang ada di laptop sebenarnya nggak mesti dilakukan menggunakan aplikasi loh.

Melainkan juga bisa banget dilakukan lewat laptop itu sendiri, alias sistem yang sudah disediakan oleh pihak laptop. Sayangnya, pengguna laptop masih banyak yang belum tahu nih. Sehingga lebih banyak yang tertarik untuk menghapusnya lewat aplikasi penghapus virus saja, alias aplikasi antivirus.

Maka dari itu, kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda terkait dengan cara membersihkan virus di laptop tanpa aplikasi. Siapa tahu berguna suatu hari nanti kan? Entah itu karena ruang penyimpanan anda yang sudah nggak memadai sehingga harus menghapus aplikasi antivirus, atau alasan yang lainnya. Simak penjelasan berikut. 

Cara membersihkan virus di laptop tanpa aplikasi

Secara umum, terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan. Maka dari itu, anda bisa memilih satu cara saja mana yang kiranya dianggap paling mudah dan sederhana.  Namun pada artikel kali ini, kita hanya akan membahas satu cara saja ya.

Menggunakan pengelola tugas

Cara membersihkan virus di laptop tanpa aplikasi yang pertama adalah dengan memanfaatkan pengelola tugas. Yes, cara satu ini tergolong sangat mudah dan cepat. Anda bisa melakukannya dengan mengakhiri program terkait dengan virus yang sedang berjalan di laptop.

Kemudian silahkan mengklik ctrl + bergeser + esc secara bersamaan, agar dapat  membuka pengelola tugasnya. Selanjutnya, arahkan ke proses tab, dan periksa proses yang tengah berjalan yang terlihat pada bagian jendela.

Kalau sudah nemu virus yang lagi berjalan, maka klik tugas akhir pilihan, agar ia berhenti beroperasi pada laptop dan menginfeksi laptop. Lanjutkan dengan klik mengajukan agar bisa memilih jalankan tugas baru. Kemudian ketikkan msconfig yang terdapat di dalam kotak, lalu klik baik.

Berikutnya, anda bisa membuka layanan tab, dan menghapus centang ada di layanan yang mungkin mencurigakan, dan klik menerapkan, dan baik menyelesaikan. Gimana, gampang banget kan?

Penutup

Oke, itulah dia cara membersihkan virus di laptop tanpa aplikasi. Namun sejauh ini, penulis lebih suka menggunakan aplikasi saja dibandingkan menghapusnya dengan cara manual seperti ini. Karena kadang kadang agak membingungkan. Ia kan?

Berbeda halnya ketika menghapus virus lewat aplikasi. Di mana, ada menu yang tinggal diklik saja, maka virus yang ada di laptop akan terdeteksi, dan bisa dihapus dengan mengklik tombol yang lain. Dan kabar baiknya, saat ini sudah sangat banyak kok aplikasi antivirus yang bisa digunakan.

Yang mana, anda bisa mencari informasi terkait dengan aplikasi aplikasi antivirus terbaik yang sudah kami posting ya. Dan anda bisa memilih aplikasi mana yang mau digunakan. Dalam hal ini kami merekomendasikan anda untuk menggunakan aplikasi yang besutan masyarakat Indonesia ya.

Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi kita kepada karya karya anak negeri yang sebenarnya nggak kalah bagus dan berkualitasnya dengan aplikasi besutan orang luar.

Oke, mungkin itu dulu sekilas informasi kali ini. Semoga bermanfaat, semoga membantu, dan selamat mencoba ya. Jangan lupa bagikan artikel ini sebanyak banyaknya, agar semakin banyak yang tahu dan bisa membersihkan virus di laptop tanpa aplikasi.

Check Also

aplikasi aku si peternak lele

Download Aplikasi Aku Si Peternak Lele Terbaru

Download Aplikasi Aku Si Peternak Lele – Hai sobat kembali lagi dengan Kami, Disini kami …