Cara Mengaktifkan Kartu Tri yg Tidak Terdaftar

Cara Mengaktifkan Kartu Tri yg Tidak Terdaftar  – Ketika baru saja membeli kartu, maka hal pertama yang perlu dilakukan adalah mendaftarkan kartu tersebut. Termasuk bagi anda yang baru banget nih membeli kartu tri. Mengapa demikian?

Karena ketika pertama kali membeli, itu artinya kartu tersebut masih belum terdaftar, alias tidak terdaftar, sehingga belum bisa digunakan sama sekali.

Nah sayangnya, masih cukup banyak para pengguna tri yang tidak tahu bagaimana cara mengaktifkan kartu tri yang tidak terdaftar. Apakah anda termasuk salah satunya? Jika iya, silahkan ikuti cara berikut ya. 

Cara mengaktifkan kartu tri yang tidak terdaftar

Pada dasarnya, mengaktifkan kartu tri sangatlah mudah. Yang penting dilakukan untuk pertama kali adalah dengan mempersiapkan berkas berkas yang akan digunakan dalam proses pendaftaran nantinya. Dan biasanya sih, membutuhkan nomor KTP dan KK.

Salah satu keuntungan melakukan registrasi kartu tri anda ialah supaya mendapatkan perlindungan agar tidak adanya hal hal yang tidak diinginkan. Misalnya saja penyalahgunaan data para pengguna tri. Selain itu, pihak providernya juga dapat menyalurkan penyediaan layanan kepada para konsumen. 

Untuk syarat yang lengkapnya, seperti KTP KK buat yang warga negara indonesia ya. Sementara untuk yang warga negara luar, dapat menggunakan kartu izin tinggal tetap, atau paspor. Lantas, kalau belum punya ktp gimana?

Tenang saja, karena anda tetap bisa kok mendaftarkan kartu tersebut. Yakni dengan menggunakan NIK yang tertera di bagian KK. Kalau sudah, bisa ikuti cara berikut. 

Lewat website

Cara mengaktifkan kartu tri yang tidak terdaftar pertama adalah dengan menggunakan website. Jadi, memang ada beberapa cara mengaktifkan kartu yang bisa anda coba. Dan masing masing caranya masih tergolong mudah dan sederhana kok. So, silahkan pilih saja cara yang sesuai.

Anda bisa membuka aplikasi pencarian yang biasa digunakan, kemudian masukkan alamat situs https://registrasi.tri.co.id/  ya. Agar bisa masuk ke menu pendaftaran kartu. Kemudian, pilih yang registrasi kartu prabayar, dan masukkan nomor kk dengan nik anda.

Lalu, mintakan nomor rahasia agar biasa diisi di kolom yang selanjutnya. Kemudian, isikan 4 angka atau kode ICCID nomor tersebut. Untuk yang baru saja membeli kartu, bisa mendapati kode tersebut di bagian belakang kartu ya. Dan yang terakhir, tinggal klik kirim saja. Dan tunggu balasan dari pihak providernya. Gimana, gampang banget toh?

Lewat SMS

Sementara untuk cara yang kedua adalah dengan lewat sms. Bagi yang nggak punya paket internet mungkin lebih cocok jika menggunakan cara yang satu ini ya. Karena memang bisa diakses dengan mudah tanpa harus repot repot beli paket internet terlebih dahulu.

Untuk pendaftarannya, bisa dilakukan dengan sangat mudah. Bahkan, tidak kalah mudahnya dengan cara yang pertama loh. Apa saja tahapannya? Pertama, silahkan cari aplikasi sms yang sudah ada di ponsel anda. Masing masing ponsel berbeda ya.

Jadi, cari saja sesuai dengan merk ponsel yang digunakan. Apalagi nih, biasa nya letak aplikasi aplikasi pasti ditata, dan diubah ubah kan?

So, yang tahu letak aplikasinya hanya yang punya ponsel saja. Kalau sudah ketemu, buka aplikasi tersebut, dan lakukan registrasi dengan cara mengetikkan REGNIK#NOMOR KK#. Lalu kirimkan ke nomor 4444. 

Lewat telepon

Nah yang selanjutnya, anda juga bisa banget nih mengaktifkan nomor dengan menggunakan telepon. Pertama, anda bisa membuka aplikasi panggilan, dan mengetikkan tulisan *4444#, lalu klik call. 

Kalau sudah, lanjutkan dengan memilih angka 1, agar prosesnya dilanjutkan.  Kemudian tinggal masukkan nik dengan kk anda. Tunggu beberapa saat, sampai ada notifikasi masuk.

Nah gimana, beberapa cara mengaktifkan kartu tri yang tidak terdaftar di atas mudah mudah banget kan? Sebagai pengguna, tinggal memilih saja mana yang mau dipakai. Semoga bermanfaat. Oh ya, selain ketiga cara tersebut, masih ada satu cara lagi yang bisa dilakukan.

Dan cara ini merupakan cara yang paling langka, karena nyaris tidak mau dilakukan oleh para pengguna provider. Yakni, dengan mengaktifkan kartu ke gerai provider. Ya karena anda meski keluar rumah hanya untuk mendaftarkan kartu. So, pilih saja yang bisa dilakukan dimanapun ya.

Check Also

aplikasi aku si peternak lele

Download Aplikasi Aku Si Peternak Lele Terbaru

Download Aplikasi Aku Si Peternak Lele – Hai sobat kembali lagi dengan Kami, Disini kami …