Cara Uninstall Aplikasi di PC Windows 7

Cara Uninstall Aplikasi di PC Windows 7 – Beberapa di antara anda pasti ada yang menggunakan windows 7, tapi masih belum tahu juga gimana cara uninstall aplikasi di pc windows 7. Ia kan? Apakah anda termasuk ke dalam salah satunya?

Jika iya, nggak usah panik, karena sebenarnya cara menguninstall program atau aplikasi yang ada di windows 7 gampang kok. Dan setelah membaca tulisan ini, anda bisa menguninstallnya sendiri besok. Lantas, bagaimana cara yang bisa dilakukan? Oke, bagi yang penasaran, silahkan simak cara uninstall aplikasi di PC windows 7 berikut ya. 

Cara uninstall aplikasi di PC windows

Tahu nggak sih, bahwa pada umumnya cara menguninstall aplikasi yang ada di laptop itu nyaris sama semua. Kalaupun memang ada perbedaannya, ya nggak banyak. Mulai dari windows yang paling rendah sampai yang paling tinggi. 

Dan menariknya, pihak windows sendiri sudah menghadirkan program atau layanan khusus yang bisa digunakan ketika semua pengguna mereka mau menghapus aplikasi dengan mudah.

Tapi biasanya, lumayan banyak juga pengguna windows 7 yang lebih milih buat menghapus aplikasi menggunakan aplikasi tambahan, alias aplikasi pihak ketiga. Alasannya sih sederhana. Yakni, biar semua filenya terhapus secara sempurna.

Karena biasanya, kalau menghapus menggunakan layanan yang dibawa oleh windowsnya masih nyisahin file file sampah, sehingga masih makan tempat, dan membuat ruang penyimpanan jadi agak penuh.

Menggunakan control panel

Langkah pertama, silahkan buka menu start menu, kemudian pilih control panel. Kalau sudah kebuka, anda dapat mengklik pada tulisan menu programs, dan di sana anda bisa melihat banyak menu pengaturan. Untuk meng uninstall aplikasi, maka yang perlu anda pilih adalah programs and features. 

Lalu, pilih aplikasi yang mau dihapus atau di uninstall, dan klik tulisan uninstall di bagian tombol yang atas. Atau, bisa juga kok dengan mengklik dua kali di bagian aplikasi yang mau dicopot pemasangannya. Udah deh, terakhir tinggal ikuti saja langkah-langkah yang ada. 

Memanfaatkan windows explorer

Sementara untuk cara uninstall aplikasi di PC Windows 7 yang berikutnya adalah dengan memanfaatkan windows explorer. Caranya, anda bisa membuka windows explore, kemudian klik drive c. Ataupun tempat di mana anda menginstall windows. Kemudian, klik file yang mau anda uninstall, dan ikuti panduan yang sudah ada.

Bagaimana, sederhana dan super mudah kan? Itulah dia cara yang bisa anda lakukan, semoga bermanfaat ya.

Check Also

aplikasi aku si peternak lele

Download Aplikasi Aku Si Peternak Lele Terbaru

Download Aplikasi Aku Si Peternak Lele – Hai sobat kembali lagi dengan Kami, Disini kami …