Mengenal Aplikasi Root Eksplorer dengan Baik

Mengenal Aplikasi Root Eksplorer dengan Baik – Ada yang pernah mendengar nama aplikasi root eksplorer? Nah, bagi yang belum pernah dengar, kemudian agak penasaran dengan aplikasi satu ini, bisa ikuti penjelasannya berikut ya. 

Pengertian root eksplorer

Ketika sedang membahas sesuatu, pengertian menjadi hal paling dasar yang bisa dilakukan. Karena hanya dengan pengertian yang baik dan benarlah kita bisa benar benar memahami pembahasan tersebut. Nah, root eksplorer sendiri merupakan file manager yang dapat anda gunakan pada ponsel yang sudah selesai di root.

Sesuai dengan nama aplikasinya lah ya. Dan aplikasi model ini biasanya digunakan di ponsel yang sistem operasinya android saja. Di luar itu sepertinya masih belum bisa. Aplikasi root eksplorer dibekali dengan berbagai macam fitur yang menarik dan keren keren.

Kayak multiple tabs, yang mana ini bakalan memudahkan para penggunanya ketika akan mengcopy dan paste file walaupun nggak harus keluar dari folder tadi, ada juga fitur untuk mengekstrak dan juga membuat file zip, rar, atau yang lainnya, ada fitur ngedit textnya juga, kemudian multi select, eksekusi script, bookmarks, dan yang lainnya deh.

Yang jelas, masih ada segudang fitur fitur keren lainnya yang akan anda temukan ketika menggunakan aplikasi satu ini. Dan yang paling disayangkankan adalah, meski sudah punya segudang fitur fitur yang keren, masih saja banyak para penggunanya yang bingung bagaimana cara menggunakannya.

Meskipun sebenarnya, cara menggunakan aplikasi satu ini terbilang mudah. Oke oke, daripada anda bingung juga, mending ikuti cara menggunakannya berikut ya. 

Cara menggunakannya

Ada beberapa cara yang akan kita bahas kali ini. Seperti bagaimana sih cara mengganti notifikasi dan juga ringtone, kemudian gimana cara memasukkan aplikasinya, dan lain sebagainya. So, yuk simak penjelasannya di bawah. 

Mengganti notif dan ringtone

Untuk cara pertama yang kita lakukan adalah mengganti notif dengan ringtone pada ponsel. Caranya, silahkan buka aplikasi root eksplorer yang sudah terdownload pada ponsel. Kalau sudah, cari file yang ingin anda jadikan sebagai notif ataupun ringtone.

Kalau sudah ketemu, pilih yang copy, dan masukkan ke dalam folder system, dan pilih folder media, pasti di dalam folder notification ataupun ringtones.

Jika sudah, anda bisa mengubah mount r/w menjadi mount r/o. Dan klik atau tanahn file tadi, pilih permissions, dan ubah untuk mencentang urutannya, yakni rw-rr-rr. Terakhir, silahkan restart atau mulai ulang ponsel anda. 

Memasukkan aplikasi ke sistem

Sementara untuk cara menggunakan aplikasi yang kedua akan kita bahas adalah memasukkan aplikasi ke sistem. Nggak kalah mudahnya dengan yang pertama, anda bisa membuka aplikasi root nya terlebih dahulu. Kemudian salin aplikasi yang ingin dipindahkan.

Lalu pilih yang folder system, dan klik folder app, tempelkan atau pase. Berikutnya, ubah mount r/w menjadi mount r/o.  Kalik atau tahan di bagian aplikasi tadi, pilih yang permissions, lalu ubah menjadi rw-r-r. Jika sudah selesai, anda dapat mengakhirinya dengan merestart ponsel ya. 

Mengganti beberapa informasi

Jika ada beberapa informasi yang mau diganti, maka anda dapat melakukan cara yang satu ini ya. Buka aplikasi, lalu masuk ke bagian folder system, cari yang bertuliskan file build.prop. Ganti bagian mount r/w menjadi mount r/o. Dan lanjutkan dengan mengklik dan menahan file tadi, pilih open in text editor.

Cari ro.build.version.release+ubah nama, lalu pilih ubah angkanya. Layaknya beberapa cara di atas, anda bisa mengakhirinya dengan merestart ponsel. 

Oke gimana, menarik banget kan? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.

 

Check Also

BUAT KALENDER DENGAN FOTOMU

Twibbon Kalender 2023

Twibbon adalah alat populer untuk membuat overlay kustom untuk profil media sosial, termasuk foto profil …